Menengok Multiply

April 9, 2008

Hari ini di Unpas, mengajar 09.30

Masih ada waktu untuk mengecek internet (hehehe). Dari Unpas, ternyata bisa akses ke Multiply. Barangkali penyelenggara layanan internet di Unpas ini, belum melakukan penutupan akses🙂

[jangan-jangan, setelah ini jadi ketahuan deh he he he]

Beberapa rekan memberi tips-tips agar bisa akses Multiply. Ga usah jauh-jauh, Mas juga akan dengan senang hati membantu saya mengakses Multiply lagi. Meski dari kemarin Mas hanya tertawa-tawa saja mendengar saya mengadukan perihal tidak bisa diaksesnya pbasari.multiply.com. Bagi Mas yang tidak suka aka tidak bisa menulis (hehehehe), agak terheran kenapa saya cukup sedih karena saya tidak bisa menulis di Multiply lagi. Terheran kenapa saya langsung membuat blog di sini (eh buat blognya mah sudah lama, tapi kan ga diisi-isi he he he). Terheran, melihat saya sedih, mengadopsi Gusdur: gitu aja kow sedih.

Masalahnya, bukan bisa tidak bisa mengakali mengakses blog tersebut. Masalahnya di situ sudah banyak tulisan. Meski memang tidak bermutu, hanya tulisan seorang emak-emak, tidak berguna bagi masyarakat banyak. Tidak banyak dibaca orang sehingga bisa dipamerkan statistiknya ke sesama blogger.

Ah, tujuan saya menulis ya menulis. Bukan biar jadi seleb 😛

Saya hanya ingin mendokumentasikan apa saja yang ada di benak saya, yang terjadi di sekitar saya meski tidak ada yang istimewa tentu. Jika saja mengingat bahwa dokumentasi adalah bagian penting dari semua aspek kehidupan, termasuk dalam software engineering maupun dalam kehidupan ke-emak-emak-an. Hanya ada kenangan yang mungkin hanya dipahami oleh saya. Tapi tetap saja itu berupa tulisan-tulisan.

Tulisan. Sejelek-jeleknya tulisan, itu adalah hasil usaha seseorang. Sekeriting-keritingnya tulisan, tetap saja itu tulisan. Bagaimana sulitnya memulai tulisan, mengemukakan ide, mencurahkan perasaan dan pikiran (meski kesan narsis akan sangat kental :P).

Tulisan. Bagi saya, tulisan ini harus murni dari hati, untuk sekedar berbagi dan bukan untuk menyenangkan orang lain, misalnya menuliskan gosip seputar orang-orang ingin kita ketahui kehidupan pribadinya alias gosip gosip gosip.

Tulisan. Betapa banyak waktu yang saya luangkan untuk memeriksa tulisan-tulisan mahasiswa saya yang berantakan ga jelas ide pokoknya [ini salah pelajaran Bahasa Indonesia!]. Atau betapa malam-malam harus saya lewati karena menuliskan berbagai laporan seperti jualan kecap.

Tulisan. Adakah tulisan yang sebegitu tidak berharganya?

Ah sudah lah

Hari ini saya cek rangkuman bahan kurikulum antara SI dan RPL. Ada http://pbasari.multiply.com/journal/item/172; Soalnya hari Kamis ada rapat hal tersebut, dan saya malas lagi harus merangkum dari awal😀

— ngajar dulu ah

6 Responses to “Menengok Multiply”

  1. waskita Says:

    kasian banget dosen-dosen yang sudah menitipkan bahan kuliahnya di multiply. Ada kawan saya yang baru membuat account di multiply sejenak sebelum multiply ditutup.

  2. pbasari Says:

    hehehehe
    dari ITB ditutup jugakah?

  3. waskita Says:

    entah kalau dari ITB. Yang jelas dari dulu juga benwit ke multiply dilimit (selain friendster), karena di multiply banyak banget benda-benda multimedia yang ngabisin benwit. Makanya saya dari dulu gak minat bikin di multiply. Saya minatnya bikin blog di *.itb.ac.id saja seperti di http://www.ee.itb.ac.id/~waskita. Akhir-akhir ini bikin juga di wordpress, karena kadang-kadang wordpress kenceng diakses dari speedy.

  4. pbasari Says:

    http://www.ee.itb.ac.id/~waskita nya sudah ditengok, mau ditaut. belum bisa.
    btw btw, masih bole minta account di ee.itb.ac.id😀
    (mesin students.itb.ac.id apa kabar?)

  5. wulan Says:

    Salam kenal Mbak Ayi.

    Kenalin saya Wulan, karyawati di Jkt.
    Mbak dosen ya? Suka lo… liat mbak-mbak sophisticated yang bisa menularkan ilmunya ke orang lain… bisa jadi tabungan akhirat tuh…

    Saya tahu blog ini stlh dari geogle saat saya pusing gimana caranya akses lagi ke website saya di multiply.com. Seperti mbak, tulisan is tulisan whatever isi dan embel-embel diluarnya.

    So… selain bikin another web at wordPress.com, apa saja solusi yg mbak dapat agar bisa akses lagi ke web multiply mbak?

  6. waskita Says:

    account di ee.itb.ac.id bisa aja, asal jadi admin atau webmaster🙂. Mesi students.itb.ac.id baik2 aja, sekarang malah kononnya sudah pakai zimbra


Leave a Reply

