Saya pun memilih.. HaDe

April 14, 2008

hihi

Minggu, 13 April 2008

Suasana rumah biasa saja, kecuali sederet pertanyaan: milih siapa? milih siapa? Semua bersiap-siap melakukan pencoblosan. Bukan karena memang mengerti politik, tetapi (sekedar) semangat turut serta dalam pesta democrazy (?) di Jawa Barat ini. Kebetulan pagi itu rekan saya, Denny Setiawan, mampir ke rumah sebelum memantau Pilkada (ceunah, ha ha). Berbincang mengenai berbagai hal, dari kasus ASTRO sampai dengan konsep Khilafah atau Imam. Baru deh terlintas di benak saya:

kalo AMan menang, apakah Indovison akan digratiskan di Jawa Barat? dan Liga Inggris akan ‘pindahan’ ke Indovision -kah ? WAH telat.. he he.

Masih asik berbincang, ketika kakak saya dan keluarga mampir untuk menjemput Mamah dan kedua kakak*) saya (yang lain) untuk berangkat ke lokasi pencoblosan. Sementara Emak, pembantu kakak*) saya yang lain (lagi), mampir untuk melapor bahwa Emak dan Ari (ponakan saya dari kakak* saya tersebut) sudah memilih.. tapi rahasia. Ah, paling HADE kan? Buat Emak, yang penting wajah dikenali, itu loooh yang ada di iklan Obat Sakit Kepala ha ha. Sejenak kemudian, Mamah dll sudah selesai melakukan pencoblosan. Benar kan, rupa-rupa: Ipar saya, memilih AMan, yang lainnya sepertinya memilih HaDe, sementara Mamah saya konsisten DaI.

*) Kakak saya ada 8. Dua diantaranya adalah tetangga saya, dan dua lainnya tinggal di rumah ibu saya. Dan saya tinggal di rumah di ibu bagian belakang. Semoga pembaca tidak rieut.

Berbekal banyak contekan, menjelang siang Saya, Mas, Kaka, dan Neng berangkat ke TPS. Lokasi TPS kami adalah di sebuah pabrik KERUPUK, letaknya di belakang rumah ibu saya. Sudah sepi. Mas dan anak-anak menuju bilik sebelah kanan, saya sendirian di bilik kiri. Tengok kiri kanan, ah ga bisa nyontek . Padahal kalo Ujian saya tidak suka mencontek, kenapa nyoblos tidak pede begini?

Bismillah, saya pilihkan.. No 3. Beres. Sudah. Pulang!

Btw. Karena TPS adalah pabrik kerupuk, kami di hadiahi sekeping kerupuk. Serius. Barangkali sekalian promosi.

Di mobil, Kaka sibuk bertanya, pilih siapa pilih siapa? Saya balik tanya Kaka pilih siapa? Ternyata..

Mas pilih No. 3. Loh, kupikir akan AMan. Padahal kita ga janjian loooh. Harusnya kali saya yang DaI, sesuai dengan wejangan Mamah saya ha ha ha..

Tapi saya dan Mas punya pertimbangan yang sama: mencari yang berbeda. Berharap ada perubahan.

Ketika hasil Perhitungan Cepat beberapa Lembaga menunjukkan HaDe memimpin, saya jadi terdiam. Serius nih? Nah loh. Ya gimana sih, tadi kan nyoblos No 3 kan? Tanggung jawab dong he he he

Bismillah saja deh. Mudah-mudahan semuanya amanah.

Lucu sekali di TV Lokal diberitakan bahwa kenapa HaDe bisa unggul, dengan pede, kader PKS tersebut menyatakan bahwa masyarakat menginginkan pemimpin yang JUJUR.

Eh, jujur aja ya Pak, kita milih HaDe karena ingin yang berbeda! Mudah-mudahan sih memang jujur.

Bismillah lagi deh.

Sementara, sore hari kemarin, Mamah mampir ke ruang tivi saya dan menyatakan kekagumannya karena HaDe memimpin.

“Hebat ya HaDe. Bagus, yang muda yang maju. Mudah-mudahan ada perubahan”

Sportif juga ya si Mamah, hehehehehehe. Sementara DaI terpuruk, tadinya saya pikir akan banyak suara yang masih setia kepadanya. Tak disangka-sangka!

Kita lihat saja nanti atuh ya, ini kan perhitungan yang belum resmi , meski Pa Arry sudah membeberkannya di Blog beliau, hehehe, http://kupalima.wordpress.com/2008/04/14/jawa-barat-akan-punya-gubernur-baru/

Bismillah saja yuk

2 Responses to “Saya pun memilih.. HaDe”

  1. auvaintan Says:

    Semoga… dengan HaDe… Jawa Barat akan menjadi lebih terurus… (saya ktpnya jadi banten… jadi teu milih di lembur)… btw… pabrik kerupuknya punya orang ciamis? Jangan-jangan sodara…

  2. hmcahyo Says:

    saya … gak memilih HaDe… tapi dapet ucapan selamat dari pak RW dan temen-temen di kantor ketika HaDe menang🙂

    padahal saya tinggal di Malang🙂

    kok bisa ya?

    salam ajah dari malang🙂

    htpp://hmcahyo.wordpress.com


Leave a Reply

