Panduan Penelitian

May 18, 2008

Wah

Kemarin ke Jatinangor ke Kopertis4, diminta membawa contoh proposal (yang saya ga punya) dan notebook. Judulnya kan workshop, kirain emang hands on. Ternyata ga tuh.. ceramah2 saja.. dan tanya jawab. Yah not bad.

Ini saya diberi contoh dan format, ah, barangkali di situs Dikti juga sudah ada, tinggal di-unduh. Dan ini boleh disharing ga sih? Hihihi. Harusnya boleh.. kan ilmu itu selalu bermanfaat. Silahkan deh..

Memimiti Meneliti

May 18, 2008

Jum’at, sehabis ngajar. Menunggu sore hari, ada janji dengan teman di Ohlala (nyam nyam). Tiba-tiba HP berdering, owh pa PD-1. Menanyakan kesediaan saya mengikuti Workshop Penyusunan Proposal DP2M (DP2M? Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Dikti), Sabtu 17 Mei 2008, menggantikan rekan yang lain. Di Kopertis IV, di Jatinangor bow. Seperti biasa saya bilang, BISA ! Hehehehe..

Lost karena tidak tahu GIMANA MIMITINYA (memulainya -red) menulis atau memulai penelitian. Meski sudah mengenal si cantik Fenny sang Doctor Pisang dan Ria Moedomo yang bersuara lembut itu; betul-betul inspiring women di bidang penelitian; saya masih ga tahu mimitinya meneliti

Read the rest of this entry »

David dan David

May 18, 2008

Ahhh.. sudah dua besar ! Di American Idol !

Antara Archuleta dan Cook, hayooo pilih David yang mana?

Saya, sebage ibu-ibu muda (ihi), ato IIM, prefer sih David Cook. Meski yah, sebenernya Michael Johns yang lebih pas, aura ke Bapa-Bapa Muda-an nya (we called it BBM) daripada David Cook. Cook rada nge-rock, jadi selalu saja terbandingkan dengan Chris Daughtry. Tapi Cook bisa nyanyi berbagai lagu dengan baik. Sayang, saya kurang suka yang berjanggut-janggut hihihihi

Archuleta, manis. Manissss banget. Kalo nyanyi sering merem, kalo ngambil nada tak lupa meletin lidah. Imut. Suara tak perlu dikomentari. Attitude, aahhh mau doung semanis itu selalu. Tapi soal kematangan personality, yaw, masih kalan sama Cook dong..

Ya sudah. Kita lihat orang Amerika lebih suka David yang mana. Ini akan lebih LEBIH seru daripada FInal tahun lalu !