BBM dan Birthday

May 24, 2008

Feel gloomy..

Bukan maksud untuk kufur nikmat atas segala karunia yang Maha Kuasa, sehingga pagi ini saya masih bisa m menghirup napas Nya (dan masih bisa onlen meski jatah speedy sudah lewat 100MB). Tapi sungguh.. tidak bisa dipungkiri, tak bisa terlelap dan kehilangan selera..

Hari ini saya berulang tahun.. Dan, pergantian hari menjelang ultah ini disambut dengan pengumuman BBM naik ! Benar-benar pemerintahan yang tidak populer..

Jadi, bukan hari ulang tahun yang menyenangkan, bukan?

Pa BR sudah menuliskan. Semua orang juga pasti sudah menuliskan dan memperbincangkannya

Dan saya lelah..

Bukan berarti saya tidak percaya akan bisa me nghadapi semua, YA, kalo SAYA. Selama hayat di kandung badan, dan otak bisa terus beputar (meski berbantukan berbotol-botol kratingdaeng), saya pasti akan survive ! Tapi bagaimana dengan orang-orang lain yang tidak punya opsi, keterbatasan pilihan, ketertinggalan berbagai hal? Dan orang-orang itu akan ada di sekitar saya, sekitar kita. Apakah saya bisa jalan sendiri survive, tertunduk lurus tidak lihat kiri kanan?

Tak tahan untuk tidak mengutip Saman tokohnya Ayu Utami; “apakah Tuhan itu adil kalopun Dia ada?”

Ugh saya pasti digetok orang kalo bicara begitu😛. Hey, bukan saya yang bicara, tapi Ayu Utami.. Dan saya suka sekali mengutipnya. Deep inside banyak ketidakmengertian. Sewaktu Sekolah Dasar (atau SMP?) dulu, saya diperkenalkan tentang negara Sosialis, kemudian jadi bertanya (hanya berani bertanya dalam hati): “kenapa Indonesia tidak seperti itu saja? Kan enak, tidak ada yang kaya yang semakin kaya; tidak ada yang miskin dan semakin miskin”. Tapi negara sosialis sekarang nyaris tidak ada, tidak mampu bertahankah?

Dan saya harus menelan dan percaya, Yang Maha Adil, Sang Pemelihara. Ini kuasa Nya ! Ini kehendak Nya! Manusialah yang harus berusaha.. Bukan salahkan yang menciptakannya.. Ya, saya percaya ! Percaya ! Tapi ijinkan saya terluka, sebentar saja. Sebelum menghirup lagi napas, untuk terus berjalan yang tak mungkin tidak melihat kiri kanan.. Pasti ada yang saya lakukan, meski kecil saja..

Bukan ulang tahun yang menyenangkan bukan..

7 Responses to “BBM dan Birthday”

  1. gajahkurus Says:

    Selamat ulang tahun bu, semoga sukses.
    Saya sering berkunjung ke blog ini, tapi maaf baru sekarang berkomentar🙂

  2. Endah Says:

    Selamat ulang tahun Neng Ayi nu geulis .. Ngasi selamat di milis kan sudah .. (dulu .. di-provoke Puspa), jadi sekarang di blog saja. Semoga sehat dan sukses selalu ..

  3. AA Arman Says:

    Buat Neng Ayi yang akan berpasangan dengan Kang Dada, saya ucapkan SELAMAT ULANG TAHUN, SEMOGA PANJANG UMUR! Semoga sehat, berbahagia bersama keluarga.

    Salam dari Bandung Utara.
    Arry Akhmad Arman

  4. Toto Suharto Says:

    Ngiring ngucapkeun hepi bersdey oge… Wish all d’best kanggo bu Ayi & kel.

    Punten telat…😀

  5. pbasari Says:

    @gajahkurus, makasih sudah berkunjung, flattered nih..

    @endah, bu dokter, nuhun.. inul yuk?😛

    @pa arry pa toto, hatur nuhun pisan; salam baktos buat keluarga. telat gpp pa, nu penting mah doanya dikabulkan😀

  6. purakrisna Says:

    Met ulang tahun ya Bu Ayi…

    Semoga tambah sukses, semoga tambah lancar rejeki nya..
    Semoga harapan-harapan dipermudah untuk dikabulkan
    Semoga diberi kesehatan dan diberi umur yang bermanfaat…
    Semoga menjadi tambah dewasa untuk mengarungi hidup yang kian sulit…

    Amin

  7. yherlanti Says:

    SALAM KENAL! Huuuuu ikut sedih ultahnya dirayakan dengan kenaikan BBM….by the way….Said NO to Kapitalis (like now), No to Sosialis too, YES for Islam only…. ketika hukum sang maha pemelihara dicampakkan…ketika nalar lebih diagungkan dari pada wahyu…ketika ketamakan lebih merajai dari pada berbagi dan perduli…maka cara apa pun menjadi halal dilakukan oleh mereka yang jiwanya tergadaikan oleh kerakusan dan ketamakan akan jabatan dan harta!!!


Leave a Reply

