Mendukung pimpinan Bandung yang setia dengan satu istri

August 11, 2008

Kira-kira itu spanduk yang saya baca di jalan Kalimanten ketika saya berkunjung ke SMAN 3 Bandung. Tertandanya Aliansi Ibu Rumah Tangga Bandung. Kurang lebih demikian. Tadinya agak tidak faham, nyaris tidak mau suudzan, tapi sepertinya ini mengarah ke kampanyeu mendukung (atau mematahkan dukungan) ke satu kandidat tertentu?

Entahlah.

Rentetan yang terbenak di kepala:

  • Pada ultah Paguyuban Pasundan, hadir Pa Dada yang membagi-bagikan buku kecil “Dada Rosada menjawab”, didukung oleh bu Otje Junjunan dan tokoh Sunda lainnya,
  • Pada bincang santai saya dengan Pa Kepsek SMAN 3, tertitip amanah bahwa sesama alumni SMAN 3 diminta mendukung Pa Dada,
  • Terpesona saya pada TV (lokal Bandung), yang terus-terusan mengumandangkan lagu-lagu, termasuk lagu Doel Sumbang tentang dukungan terhadap Pa Dada,
  • Spanduk, Poster, Flyer Dada-Ayi, tentu tak terkirakan di mana-mana..
  • http://www.dadakudadamu.com/
  • di Blog, juga ada (kesimpulan: pimpinan harus bisa nge blog eh salah, punya blog) http://dadakudadamu.blogspot.com/2008/07/inilah-10-alasan-memilih-dada-rosada.html

Nah kalo SMS, beberapa SMS meminta saya memilih Trendi🙂 Orang Pa Dada tidak hapal No HP saya? Yah…

Tapi Entahlah.

Rasanya melelahkan.. Kampanyeu-kampanyeu ini melelahkan! Pilkada ini melelahkan!

Pemilihan sudah berlalu, jari kelingking kiri saya masih berwarna Ungu. Malam ini saya membaca blog pa Arry yang mendukung pa Taufik; telat ya🙂 Pun surprise dengan Pa Budi yang turut mendukung
dan Pa azrl yang membuat saya wanna_know_MODE-ON dengan pilihannya (sepertinya lokasi beliau masuk kabupaten Bandung Barat deh.. *aw*.. )

Tidak ada yang bisa saya lakukan kecuali membuat rasa skeptis ini: hayu berharap ! Meski hasil pemilu hampir dipastikan siapa pemenangnya, mari kita tetap berharap, pasti ADA yang bisa dilakukan, meski kecil; untuk Bandung ini.. Bandung kita !

Dan kembali ke Spanduk yang saya lihat, jujur, barangkali itu lah yang membuat suara Trendi begitu minim? Ih duka sih, aku ga tahu. Tapi setidaknya teman baik saya menyatakan pendapatnya menyetujui spanduk tersebut.. YA! saya juga Setuju ! Tapi saya tidak tahu tentang calon dengan lebih dari satu istri, kan Aa Gym mah tidak ikutan mencalonkan diri jadi Walikota Bandung?

Jadi teringat jaman pemilihan Gubenur Propinsi Jawa Barat, dengan Heriawan terpilih, timbul optimisme bahwa masyarakat Jawa Barat ingin pimpinan yang baru dan bersih. Tapi kenapa tidak berlaku di pemilu Kota Bandung? Oh, barangkali efek Dede Yusufnya yang tidak ada di Kubu Trendi🙂. Oh, efek dukungan Pa Budi Rahardjo tidak setara dibandingkan sosok mas Dede ” Kendi – catatan si Boyyy ” Yusuf (hihihihi)

Kesimpulan?

Entahlah, saya masih lelah. Meski, hayu ! DO SOMETHING! Tapi apa? Pasti ada, pasti.. (kan saya yang jadi wakilnya Pa Dada? :D)

-ayi- bukan vivananda

2 Responses to “Mendukung pimpinan Bandung yang setia dengan satu istri”

  1. tya Says:

    Dosen ku yang satu ini emang ga ada matinya🙂 ,
    Ayo bu saya dukung ibu jadi walikota selanjutnaya hehehe

  2. aji Says:

    soalnya kader dan simpatisan PKS di kota bandung kebanyakan tidak memiliki KTP kota bandung… tidak seperti waktu pemilu legislatif dan gubernur


Leave a Reply

