Antara FB, WP, dan Plurk

February 3, 2009

Gara-gara social networking yang ditawarkan fb membius saya, akhirnya situs yang rutin saya cek adalah fb. lupa, ada blog ini😀, juga multiply saya. pada dasarnya saya  memang bukan blogger sejati – yang rajin memposting; bukan so sibuuukk.. tapi ga cukup bandwidht. cita-cita terbesar saya dalam berkarir di WP adalah hanya agar dapat mengomentari setiap content dari blognya pa armein (hehehe), sehingga beliau memberi gelar “happy commentator” [cara yang manis untuk  menyatakan komentar saya tidak bermutu :P]. tapi itu pun tidak kesampaian hihihi.. lama tidak blogwalking ke mana-mana.. boro-boro memberi komentar di mana-mana..

Senangnya di FB bukan (saja) bisa bertemu dengan teman-teman lama, maklum kenangan masa remaja  saya tidak banyak; maklum masa remaja yang pathetic? eits salah.. karena masa sekarang tambah dan tambah serta tambah menyenangkan! sehingga yang berlalu begitu manis untuk dilupakan seperti lagunya Slank. eh maksutnya tidak untuk diingat-ingat (hahaha.. susah  banget sih bilangnya). intinya, semua teman lama pun menjadi teman baru, semuanya adalah masa kini dan masa sekarang. menyenangkan🙂. FB saya  jadikan ajang silaturahmi, bebas dari skandal CLBK karena tidak pernah ada CL [ih kasian ya?].

Jadi, yang menyenangkan adalah karena.. FB mendukung one liner seperti saya😀. cukup satu baris komentar, baik di status seseorang, atau pun di foto seseorang,  menunjukkan saya aware, i do care. mudah-mudahan cukup, tidak perlu chit chat dan email panjang lebar. Fasilitas notification FB yang bisa kita set seperlunya kita, memudahkan kita mendapatkan update yang kita inginkan.

Tidak seperti mailing list yang harus kita filter, mana info untuk umum mana info untuk kita, mana hal yang bukan untuk kita tetapi kita peduli dan semua kombinasi dari content message-message tersebut. dan utamanya, mailing (umumnya) melarang one-liner hehehehe. Di FB boleh lahh..

Kemudian saya berkenalan dengan plurk, gara-gara apa  ya? racun dari Affan kali ya? ternyata.. pluker bak sorga bagi oneliner karena memang hanya perlu one line! hihihi.. gambarnya yang lucu, fasilitasnya yang adequate (kali  ye?), plug in ke mobile, FB, google chat  dll.. yang bikin saya ga ngerti😀.

Senang, semuanya menyenangkan. Blog, Plurk, FB, dan apa lagi? meski semua akan jarang diupdate, tapi senangnya tahu ada itu semua! makin autistik doung? ah tidak.. sok aja ketemu saya di darat **).

Tapi ada yang mengganjal. Dari itu semua, saya ternyata tetap kangen dengan WP ini! [nanti kalo saya post di MP, saya replace kata WP nya :P]. menulis panjang-panjang, ga peduli ada yang baca/tidak; memang melegakan jiwa ya🙂.

[**) seorang teman di suatu milis, Donny, pernah bilang kalo saya tidak seramai di milis; tapi Don, itu kan karena saya jaim sama adik-adik ini😀. pada dasarnya saya ini memang cool]

2 Responses to “Antara FB, WP, dan Plurk”


  1. bener saya juga setelah ikutan FB jadi ningalin blog. biar juga bukan bloger sejati.he…he…
    tulisannya tepat sekali.

  2. pbasari Says:

    ini saya kembali nge blog hihihi
    kangen sih..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: