King of Kungfu

January 6, 2011

Oke saya suka game, mengapa? Karena saya cepat bosan, dan menurut saya dengan bermain game kebosanan saya dapat dilupakan. Terkadang saya merasa pusing dan mungkin ditambah stres, tapi dengan bermain game pusing dan stres itu hilang sesaat, dan setelah selesai bermain game, malah tambah pusing haha.
Kalau saya lagi online, saya selalu bermain KoK (King of Kungfu). King of
kungfu adalah permainan di facebook yang isinya pertarungan antar karakter. Alasan saya suka game ini adalah karena game ini tidak membosankan dan tidak perlu bermain berjam-jam, yang kedua karena teman-teman facebook saya bermain game ini, jadi saya gamau kalah sama mereka. Sekarang saya level 21.
Di king of kungfu kita mendapatkan satu karakter, penampilan karakter yang kita dapat itu di random, tapi bisa kita ubah. Karakter kita memiliki memiliki tiga stat yaitu : Strength (mempengaruhi damage yang mengenai ke lawan), Agility (mempengaruhi banyaknya serangan dalam satu gerakan), dan Speed : (mempercepat gerakan). Karakter kita juga mempunyai kemampuan yang bervariasi, ada yang aktif ada yang pasif contoh: Healling Potion (aktif), Combo Strike (pasif). Skill pasif akan selalu keluar dalam pertarungan, sedangkan skill aktif belum tentu di gunakan di saat pertarungan, contohnya bila saat pertarungan nyawa kita penuh atau belum di serang, skill Healing Potion tidak akan dipakai karena nyawa kita masih penuh, akan tetapi jika nyawa kita tinggal sedikit, maka skill Healling Potion tidak akan keluar.
Di king of kungfu, ada banyak senjata yang digunakan untuk bertarung ada pedang, pisau, cambuk, tombak, tongkat, raket, panci, shuriken, ayam, pentungan, tulang, dll, setiap senjata memiliki serangan yang berbeda-beda dan berat yang berbeda, jika berat senjatanya ringan, maka serangan yang keluar dalam satu gerakan akan banyak, contoh sejatanya adalah : pisau, tulang, tongkat,dll. Sedangkan senjata berat seperti pendungan, palu, dll memiliki damage yang besar tetapi seranganya lamban sehingga mudah di hindari. Setiap bertambah level, karakter kita mendapatkan satu skill atau satu buah senjata yang dirandom dan stat yang dirandom contoh saat naik level ke level 2 anda mendapatkan nyawa +2, Strength +1, Speed +2 dan sebuah Pedang. Win rate adalah persentase kemenangan di saat bertarung, win rate saya dulunya 100% alias Undefeated. Tapi setelah dikalahkan orang secara beruntung, win rate saya turun 1% menjadi 99%. Fungsi Honor adalah untuk membeli pet, mengupgrade senjata, membeli skill , membeli kostum, dll. Honor susah didapat cara mendapaktan honor adalah dengan menjalankan quest, mengikuti KOK CUP (Turnamen), dan dari asisten. Jika anda beruntung, kita bisa mendapat peti harta karun yang isinya bisa exp, bisa stat, bisa kostum, dll. Nah jika anda frustasi karena naik levelnya lama (biasanya di level 20 keatas karena butuh 400an exp untuk naik level, sedangkan sekali bertarung Cuma dapet 6 exp) kita bisa mengklik Reincarnation. Dengan reincarnation maka karakter kita yang semula missal level 21 menjadi level 1 kembali. Tetapi semua senjata, skill, stat, dan honor akan hilang, tetapi pet tidak hilang. Karena itulah di saat dulu saya level 23 saya membeli pet sapi (mahal dan kuat) dan reincarnation menjadi level 1 kembali dengan sapi sebagai pet saya.

Sehari sekali, karakter kita dapat mendapatkan exp setelah latihan, namun bila exp tersebut tidak diambil, maka expnya bisa dicuri oleh orang lain, namun hanya bisa mencuri sekali dalam sehari untuk orang yang sama. Karakter kita juga dapat memiliki pet. Makhluk peliharaan yang dapat membantu di dalam pertarungan, pet dapat dibeli di toko, atau didapatkan ketika selesai menjalani special mission contoh pet adalah : Rakun, Kucing, Panda, Sapi, Grim Reaper, Srigala, Roh Iblis, Beruang Teddy dll. Karakter bertarung di arena untuk mendapatkan exp dan naik level, di arena kita dapat melawan karakter-karakter lain, bisa dari teman, ataupun orang yang tidak dikenal jatah bertarung dalam sehari adalah 6, bila kemaren kita cuma bisa bertarung sekali, maka sisa jatah bertarungnya 5 kan? Nah besoknya setelah bertarung 5 kali (jatah kemaren) maka kita akan dapat 6 kali jatah bertarung lagi (jatah hari ini). Tapi jika dalam sehari tidak bertarung sama sekali, maka jatahnya tetap 6. Syarat untuk pertarungan adalah, tidak boleh bertarung melawan orang yang berbeda lebih dari 5 level dari kita, contoh : si A level 20, si B level 5. Si A tidak dapat bertarung melawan si B. Quest adalah sebuah cara untuk mendapatkan exp dan honor dengan cepat dan mudah, tetapi quest dalam sehari dibatasi, dalam sehari kita Cuma dapat melakukan 2 kali quest, di saat tahun baru ini ada sebuah quest yang hanya sejam kita akan mendapat 100 exp dan 5 honor.
KOK CUP adalah turnamen dimana karakter saling bertarung. Jatahnya sehari sekali. Turnamen dibagi menjadi 6 divisi : divisi 1 (level 11 kebawah), divisi 2 (level 21 kebawah), divisi 3 (level 31 kebawah) dan divisi 4, 5, 6 yang memperbolehkan semua level, dari level 1 sampai level 55. Bila kita mengikuti turnamen ini dan langsung kalah maka kita cuma dapat 1 honor, sedangkan bila memenangkan pertarungan sekali maka dapat 2 honor, dan seterusnya. Semakin banyak mengalahkan lawan semakin banyak pula honor yang didapat, dan gelar yang di dapat. Kebetulan gelar-gelarnya saya tidak hafal tetapi yang saya tahu, gelarnya itu ada yang karena : yang hanya ikut turnamen, yang cuma menang sekali, yang berhasil masuk 32 besar, yang masuk babak 16 besar, masuk babak 8 besar, babak semi final, final, dan pemenang. Gelar saya adalah Renowed yang artinya masuk babak 16 besar, teman saya dapat gelar Archon of War yang artinya masuk babak 8 besar. Bila masuk semi final gelarnya menjai Undefeated yang sampe sekarang belum kekejar.
Dalam king of kungfu, kita dapat membuat Union yang dimaksudkan untuk grup karakter-karakter, dengan bergabung dengan suatu Union, kita dapat menyerang boss bersama dan setelah mengalahkanya kita akan dapat bonus ( bisa exp, bisa honor)

4 Responses to “King of Kungfu”

  1. Onnay Okheng Says:

    kok saya pusing baca tulisannya ya bu?!heuheu…๐Ÿ˜†

  2. Onnay Okheng Says:

    oiya bu, ini ada situs BarudakUNPAS.com
    Silahkan ditengok karya barudak unpas bu..๐Ÿ˜€

  3. alrisblog Says:

    Saya sih gak maniak game. Kalo lagi bener-bener pusing mungkin main sekedar killing time ajah………


Leave a Reply

