Terkejut rasanya membaca berita tentang wafatnya Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral kita, Prof. Widjajono Partowidagdo di Gunung Tambora terkejut. Saya tidak kenal beliau, tetapi sering menyaksikannya di media elektronik, apalagi baru-baru saja kisruh tentang BBM, wajah beliau sangat familiar dengan rambutnya yang khas, gondrong. Membayangkan profesor dengan kelahiran 1951, masih aktif mendaki gunung. Terlebih membaca kilasan tentang curhat terakhir beliau di milis , bagaimana sehatnya pola hidup beliau. Mengesankan hebat.  Tetapi maut memang sudah menjadi suratan, dia begitu dekat dan tak seorang pun dapat menghalaunya, pun beliau atau kita sedih. Saya kutip doa beliau:

“Tuhan Engkau Maha Pengasih dan Penyayang, aku sayang kepadaMu dan sayangilah aku. Tuhan Engkau Maha Pencipta, segala kehendakMu terjadi.”

Lalu saya memohon apa yang saya mau… (dan diakhiri dengan mengucap)

“Terima kasih Tuhan atas karuniaMu.”

*Selamat jalan Pak Wid.. berdoa

Tapi sepertinya bukan gara-gara berita tersebut, saya semalaman terus memikirkan Kaka cemas. Kaka yang sedang berangkat ke Ciwidey bersama Penjelajah Alam dari sekolahnya, Jamadagni. Mereka berlatih menjelajahi gunung, mendaki Tikukur dan kemudian Kolotok dan finish di Rancaupas. Ibu hanya ngerti Rancaupas, tempat OS ibu (di OS dan meng – OS) tahun 1991-1992. Lainnya, tidak tahu saya tidak tahu. Ibu bukan seorang pendaki gunung, bukan seorang penjelajah alam.  Read the rest of this entry »

Galau Berseri

April 13, 2012

Pagi-pagi,

  • cuci piring, gelas, dan peralatan lainnya, juga rebus dot adek (ini mesin sterilnya masih ga dibenerin jugabingung),
  • siapkan sarapan kaka dan teteh (mas biasanya ngabisin sisa teteh hi..hi..hi karena teteh makannya lama dan sedikit/ga habis putus asa),
  • siapkan minuman pediasure light teteh, milo kaka, kopi arabica mas (biasanya mas bikin sendiri karena bikinan saya cenderung light damai),
  • hantarkan mereka berangkat senin – jum’at (sekitar pukul 6.00), hari sabtu kaka berangkat sendiri,
  • siram kembang dan rumput, sekalian potong ranting mawar yang sudah jelek. ah mawar-mawar ku..  jatuh cinta
  • masukan cucian, cek bagian kerah kemeja para pria phbbbbt,
  • didihkan air, cemplungin sayap2 ayam (buat kaldu sup ade makan),
  • sambil nunggu kaldu, bersihkan dan rapihkan karpet bermain ade yang kayak habis tsunami babak belur (anak 19 bulan gitu lho),
  • sapu2, pel kalo sempat pipi memerah (dengan pel made in Ace Hardware *promosi* keren), aku mau beli penyedot debu ah (kemakan iklan),
  • mandiiiii.. sebelum ade bangun. tak lupa dandan (tapi diorissimo sudah habis waduh!) ,
  • ade bangun, 3M sama ade  (mandi, makan, main) peluk eratjatuh cintacium, ajak ade jemur pakaian. kalau ade bangun pagi, biasanya ikut nyiram2 kembang (main air dan rumput). Read the rest of this entry »

Pernah saya ingatkan kaka, bagaimana sulitnya ketika ujian masuk ke sma 3malaikat. Masak sekarang mau terus-terusan bersenang-senang di dalamnya? Atau karena sudah capek-capek susah-susah masuk, masak di dalamnya tidak bersenang-senang? pesta Tahun lalu, ketika pengumuman hasil seleksi, kaka dan teman-teman sedang “KKN ala SMP SAF” di desa di Garut. Tidak ada koneksi internet, padahal pengumuman hanya bisa dilihat via situs seru3 oleh siswa yang bersangkutan only (ada login usernya). Gurunya, bu Anna, sampai nelepon2 saya karena kaka (dan teman-teman) sudah gelisah menunggu hasil seleksi berdoa. Beberapa temannya ada yang menangis tersedu-sedu karena mendapat kabar tidak lolos seleksi tahap I tersebut menangis. Beberapa teman gembira karena  orang tuanya mengabarkan kalau mereka lolos bangga diri. Kaka gelisah, karena saya belum mengabarinya via bu Anna cemas. Alhamdulillah, kabar yang diterimanya kabar membahagiakan. Lolos seleksi tahap I. Dari hampir 1300 yang (berani) mendaftar, diterima 250 (kurang lebih), dan kaka sebenarnya ada di urutan 31, not bad huh? keren di bawah sahabatnya sih, Hafizh yang ranking 15 hehehe salut. tapi not bad lah semuaaa. Read the rest of this entry »

Ketika Ibu Bertanduk

April 13, 2012

Rasanya kepala ini langsung bertanduk melihatnya mengoprek laptop.. marahYa, maen game main game ! Kalo ga salah game Warcraft or something like that lah. Bagaimana tidak mangkel, kalo sudah asyik begitu; lupa semuanya. Boro-boro belajar, makan dan sholat pun harus dipanggil-panggil menunggu. Susahnya menerapkan aturan pada anak yang sudah beranjak remaja, padahal dulu (ketika sd smp) terdapat kesepakatan bahwa bermain game tidak boleh dari 2 jam sehari dan dilakukan pada akhir minggu saja. No warnet nggak boleh (meski suka ngabur2 juga ke warnet frustasi). Sekarang? Jam 6 sudah pergi sekolah, selesai jam 2-3, lalu kegiatan ini itu ini itu, magrib lewat baru pulang, sesampainya di rumah? Main game ! menangis Read the rest of this entry »

Pertama kali mendengar lagu ini ya di American Idol 2011 lalu. Ternyata ini lagu lama ya, tahun 1961 ! Diciptakan oleh Carole King pada usianya yang ke-18. Cool, usia 18 bisa membuat lagu yang abadi ini, tak kalah dengan lagu abadi lainnya, You’ve got a friend; yang diciptakannya tahun 1972.

Lagu Will You Still Love Me Tomorrow ini ternyata banyak sekali yang pernah menyanyikannya. Pertama kali oleh Shirelles, kemudian ada beberapa versi; termasuk juga versi penyanyi Cher, Dionne Warwick, bahkan Elton John dan U2 pernah menyanyikannya pada konser mereka, serta penyanyi Amy Winehouse menyanyikannya untuk film Bridget Jones: The Edge of Reason di tahun 2004, dengan versi yang lebih slow dan bernuansa jazz. Itu menurut Wiki yang saya baca :D. Saya sendiri ya gitu, baru tahu lagu tersebut setelah James Durbin menyanyikannya dengan sangat manis dan mengesankan. Beberapa kali saya memutarnya dengan menggunakan HP dan menyanyikannya bersama-sama si adek (pura-puranya). Musiknya menyenangkan sekali. Entah kalau liriknya, dan ternyata begini lah liriknya he he..

….

Tonight you’re mine completely
You give you love so sweetly
Tonight the light of love is in your eyes
But will you love me tomorrow?

Is this a lasting treasure
Or just a moment’s pleasure?
Can I believe the magic of your sighs?
Will you still love me tomorrow?

Tonight with words unspoken
You say that I’m the only one
But will my heart be broken
When the night meets the morning sun?

I’d like to know that your love
Is love I can be sure of
So tell me now, and I won’t ask again
Will you still love me tomorrow?

(INSTRUMENTAL)

So tell me now, and I won’t ask again
Will you still love me tomorrow?
Will you still love me tomorrow?
Will you still love me tomorrow?

…..

Dipikir-pikir, lagu ini lucu ya, mengemis-ngemis bertanya-tanya: will you will you? Aih, kalo bahasa sekarang; GALAU mode on. Barangkali karena itu diciptakan oleh remaja kali ya. Ya sudah lah, galau tak galau, mari nikmati saja lagu ini, peneman mengetik di malam hari ;). Silahkan diputer lagunya.. (Will you still love me tomorrot? please please.. *mengemis-ngemis)

Will You Still Love Me Tomorrow lyrics and music video