Kelas Inspirasi Bandung

February 21, 2014

Ada sebersit keraguan ketika mendapati diri ini berkesempatan mengikuti Kelas Inpirasi Bandung, Rabu 19 Februari 2014 lalu it wasn't me. Pertama, ketuaan big grin ! Ini acara anak-anak muda toh? Saya ibu tiga anak, tiga anak saya pegang sendiri tanpa bantuan pengasuh, tiga anak saya perlakukan unik dan hati-hati, penuh dedikasi dan mengabaikan hal lainnya. Tiga anak, cukup membuat saya memahami makna kehidupan yang sudah disuratkan oleh Nya. Apa saya masih perlu mencari inspirasi lain? Kedua, waktu kegiatan yang tidak tepat (tidak pernah ada waktu yang tepat untuk mahasiswa PhD – Padahal hampir DO ini) nail biting. Ketiga, tiga agenda pekerjaan menanti di hari Rabu waiting. Keempat, tidak turut briefing, tidak turut survei, tidak turut pertemuan apapun I don't know. Tapi.. memenuhi suatu kesanggupan adalah kewajiban, maka berangkatlah saya menuju SD Krida Winaya 1 Bandung, berbekal Google Map praying.

Dan hasilnya.. sampai hari ini masih terngiang-ngiang celotehan dan wajah ceria anak-anak itu .. love struck  “Ibuuuuuu..  cita-cita aku mau jadi brimob !” big hug.

Merinding, mengharukan, mencabik-cabik hati ini. Kemana saja saya selama ini? feeling beat up

Membesarkan keluarga adalah hal utama, mensterilkan anak-anak saya dari berbagai  kerumitan kehidupan barangkali dengan baik telah saya lakukan. Tapi itu tidak cukup. Ratusan bahkan ribuan anak-anak lain di luar sana tidak mendapatkan kesempatan yang sama dengan anak-anak saya broken heart. Adalah tidak cukup, jika kita hanya berfokus kepada diri dan lingkungan sendiri. Sudah saatnya berkontribusi lebih  luas, berperan lebih besar untuk anak-anak negeri ini rock on!.

Adalah anak-anak, tempat kita menggantung harapan, dimana semua kebaikan harus kita jaga dan upayakan; hanya untuk mereka big hug. Adalah anak-anak, tempat keindahan kita berlabuh, dimana bumi beserta isinya ini diperuntukkan untuk keceriaan mereka big hug. Terima kasih Kelas Inspirasi, yang telah memberi saya kesempatan terjun langsung terlibat, meski kecil dan tidak bermakna banyak untuk anak-anak ini love struck.  Terima kasih Kelas Inspirasi.

Ayi Purbasari, Dosen Teknik Informatika Unpas,  Bandung.

di Kelas 4 SD Krida Winaya 1 Bandung

di Kelas 4 SD Krida Winaya 1 Bandung

Tim Kelas Inspirasi SD Kridak Winaya 1 Bandung

Tim Kelas Inspirasi SD Krida Winaya 1 Bandung

Leave a Reply

