Mom Directioner

December 19, 2015

Belakangan saya rajin share tentang One Directioner di Social Media saya. Mungkin menjengkelkan ya.. a (hardcore) (mom) directioner πŸ˜…. Apa karena saya terpesona pada adorable boys itu? Haha ga lah, saya tidak se-shallow itu, meski itu tidak saya pungkiri. Baiklah, saya uraikan saja alasan saya dengan bangga menjadi a mom directioner:

KEEP CALM AND LOVE ONE DIRECTION

1. Simon Cowell
Loh koq Simon? πŸ˜… Sebagai penggemar talent show, meski dengan konsekuensi dikecam kaumΒ  takfiri; tentu Simon adalah idola. Dia seorang mogul, tapi bukan itu yang saya kagumi dari dia. Simon selalu bicara tentang hard work, good attitude, dan pleasure to work with serta tentu saja be happy! Jika Simon sedemikian sayangnya kepada 1D, tentu mereka memenuhi seluruh kriteria yang disyaratkan Simon. Saya percaya, itulah sifat yang dimiliki 1D: work hard, pleasure to work with, good attitude dan happy!

2. TORN!
Torn adalah lagu yang dinyanyikan Natalie Imbruglia pada tahun 1997, jaman saya masih muda belia 😚. Suka sekali melihat Natalie, dengan rambut pendeknya, suara khas, dan lagunya mudah disenandungkan. 1D pada saat dipersatukan di ajang The X Factor UK 2010 memilih lagu tersebut di Judge House Visit dan Simon Cowell menyukainya. Pun saya. Anak2 muda yang memilih lagu yang ditayangkan pada tahun dimana mereka baru lahir, menurut saya adalah anak2 muda yang menghargai perjalanan musik, dan menghormati orang tua 😏😏. Sejak itu saya menyukai 1D 😘.

3. The X Factor 2010

Tonton saja di Youtube, so much fun. Meski saya penggemar Matt Cardle, tapi saya menyukai hampir semua lagu yang dicover oleh mereka. Sebagai penggemar pelantun cover version, sangat senang jika lagu yang kita suka dicover dengan baik dan menjadi khas tersendiri (tidak seperti aslinya). Awal live show saja, mereka mengcover lagunya Coldplay! Meski tentu tidak sedahsyat Chris Martin, tetap saja menyenangkan. Juga lagu 1969 nya Brian Adam, Kids in America, Chasing car, Torn, dan berbagai lagu dari generasi saya 🎢🎢. Selesai X Factor dan mereka konser untuk album pertamanya, ketika mereka kehabisan lagu, mereka pilih lagu Used Somebody dan Teenage Dirtbag! Wow.. itu lagu asyik. Mereka pun meminta lagu Moment kepada Ed Sheeran loh. Selera mereka bagus, setidaknya sesuai dengan selera saya 😎😎 .

4. Anti bullying, charity Red nose day,Β  Royal variety show, #BandAid30

Meski tidak lepas dari gosip tentang teman wanita dan juga dipenuhi tattoo yang tidak syar i; tapi mereka anak2 manis yang banyak terlibat di charity dan dijadikan role model. Misal pada kampanye anti bullying dan kegiatan red nose dayΒ  yang menghasilkan over Β£2 million. Di video kunjungan mereka di daerah kumuh di Afrika, memperlihatkan empati mereka, khususnya Zayn Malik yang bikin anak2Β  abg cewek jadi turut menangis. Dan lagu yang dirilis meraka pun sangat enak One day and another. Hal lain, 1D dilibatkan dalam kegiatan seperti mengisi acara Royal variety show. Tidak semua terundang ke sana kan? Saya memang bukan penggemar ratu2an, malah kata teman saya, itu mahkota ratu yang penuh berlian adalah hasil mereka memeras negeri jajahan, termasuk Indonesia πŸ‘ΈπŸ‘Έ haha. Tapi tetap saja, tidak semua orang bisa terundang untuk bertemu ratu kan? Omong2, bagaimana sih cara berbaikan negara jajahan dan mantan penjajahnya itu? πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„. Satu hal lagi misalnya, 1D dilibatkan di proyek Bob Geldof . Itu loh Bob Geldof vokalis The Boomtown Rats – lagu kebangsaan di hari Senin: I don’t like monday. Bob Geldof beken di Indonesia karena album Band Aid nya dan dia ini ngambek sama Indonesia, karena album yg beredar di Indonesia itu bajakan πŸ˜„! (Malu2in deh πŸ™ˆ). Nah tahun 2014 1D ini diajak serta proyek rilis ulang lagu “Do They Know It’s Christmas?”. #BandAid30.Β  Rasanya masih banyak proyek charity yang melibatkan 1D. Apakah itu bagian dari pencitraan? Oh tentu haha πŸ™ŒπŸ™Œ. Tapi bagi yang pernah menonton Accidental Hero nya Dustin Hoffman, pasti paham bahwa tidak semua orang bisa melakukan pencitraan haha πŸ‘Ό.. Lagian kalo dicompare dengan penyanyi US, mendingan anak2 manis dari UK deh.

5. Penyayang Ibu

Nah ini yang bikin saya meltingπŸ’žπŸ’ž . Kalau kamu punya ibu yang selalu ingin kamu bahagiakan, atau kamu seorang ibu dengan anak2 yang serta merta selalu ingin membahagiakanmu; tentu kamu akan paham kenapa saya suka sekali anak2 yang menyayangi ibu mereka. Simon Cowell bersedih ketika ibunya meninggal terlihat pada saat Josh Daniel menyanyikan lagu Jealouse dengan interpretasi tentang jealouse ditinggal sahabat yang bahagia di surga. Robbie Williams secara emosinal mempersembahkan lagu My Way untuk ibunya. 1D? Oh ya, Harry sangat menyayangi ibunya. Louis lebih emosional lagi, dia membela ibunya yang diberitakan di tabloid gosip Inggris yang kejam itu. Liam, difilmkan oleh StupidΒ  Famous People sedang menolak fansnya karena dia sedang bersama ibunya. Niall, meski dia tinggal besama ayahnya, tapi dari mulai X Factor sampai dengan film This is Us, ada ibunya. Bagaimana dengan Zayn? Lihat aja ya di potongan film This is Us ini.

Trisha breaks down in tears as she sees their new home. She is filmed calling Zayn from the property. “I know that you always used to say, ‘I’ll get you a house one day when I’m older,'” she said. “But thank you for what you’ve done for us. I’m so proud of you.”

A choked-up Zayn replies, “Well, get off the phone then before I start crying.”

Huaaahhh.. bahkan saya ga pernah membelikan mamah rumah 😭😭😭

So. cukupkan alasan saya untuk menjadi penggemar mereka? Lho bagaimana dengan lagu2nya? 🎢🎢

Jahat sekali itu Zayn Malik merasa lagu2 1D bukan tipenyaΒ  πŸ‘ŠπŸ‘Š 😑😑. Mereka memang dibuatkan lagu2 yang manis dan ramah di telinga. Album 1 Up All NightΒ  dan 2 Take Me Home lagunya manis2, contoh yang saya suka Gotta be you, Irresistible, I wish. Lagu sendu seperti Moment dan More than this. Atau lagu ceria seperti Kiss You dan Rock you. Album ketiga Midnight Memories ujug2 jadi lebih dewasa, misal Midnight Memories itu mirip sekali dengan Pour some sugar on me nya Deff Leppard, tapi om om itu tidak marah, malah senang jika dianggap mirip. Midnight Memories, Story of My Life, You & I, dan Best Song Ever dibuatkan video klip yang bagus oleh Ben Winston. Tapi lagu kesukaan saya itu Don’t Forget Where You Belong. Bener kan? Kita tidak boleh forget where you belong yaitu.. Home. Setuju banget banget.

Saya pikir album ke-4 Four akan biasa, meredup. Tapi ternyata tidak, saya malah suka sekali Night Changes, No Control, Fireproof, dan 18 ciptaan Ed Sheeran. Video klip Steal My Girl nya lucu sekali dengan adanya Danny deVito yang saya adore sejak dia menjadi papanya Matilda nya Roald Dahl.Β  Sayang sekali Zayn Malik memilih keluarΒ  πŸ’”πŸ’”. Apa jadinya album kelima 1D Made in A.M tanpa dia? Ternyata saya suka sekali lag Perfect, bahkan (nobody nobody can’t) Drag me down pun terasa membuat semangat, eh History dan Infinity pun sekali dengar langsung suka. Apa rilis albumnya disertai pengasihan gituh? 😳😳 Yang jelas Syco mengeluarkan seluruh kekuatannya dalam mengurus 1D, termasuk composer terbaik. Itu namanya work hard, pay hard.

Sekarang 1D sedang bersiap hiatus. Baiklah. Seperti yang semua orang katakan, selamat beristirahat dan terima kasih untuk 5 tahun yang menyenangkan. Kalo lihat komen2 ABG2 yang patah hati berkesan lebay. Ah jangan salahkan mereka, kemana orang2 terkasih mereka ketika mereka butuh panutan pelipur lara? Kalau memang beruntung, banyak anak tumbuh bahagia bersama keluarganya atau idealis menjadi anak penyelamat dunia dari global warming. Tapi jangan cela meraka yang ga seberuntung itu dan lalu menghabiskan waktunya di dunia maya aktif di tumblr, twitter, dan membuat vlog untuk menghibur diri. 1D memang sangat menghibur, video2 mereka penuh tawa, image yang disajikan memang anak2 boy band manis yang tak bisa dancing, lagu2nya pun enak didengar.

Tapi seperti yang Harry selalu sampaikan, haters gonna hate hate hate. Jadi live nice katanya. Harry memang paling nice diantara semuanya. Harry juga sangat berkampanye makanan sehat *wew. Salah satu yang saya sukai adalah ketika dia duduk di belakang Rihana, makan Jeruk saat Drake perform di VMA 🍊🍊🍊.

Sooo.. sudah panjang ya. Sudah cukup alasan kan saya menjadi a mom directioner πŸ˜„πŸ˜„. Hardcore πŸ’ͺ. Bagi para haters, it’s ok ☺️☺️. Tiap orang kan boleh punya perbedaan, asal jangan saling memaksakanΒ πŸ™πŸ™ . Toh kalian tidak akan mendengar 1D setidaknya 18 bulan ke depan, be happy! πŸ’ƒπŸ’ƒ

Terakhir, Saya persembahkan video Carpool Karaoke dari 1D bersama James Corden yang sangat lucu ini. Enjoyyyy..

Oh ya satu lagi! Saya suka sekali logat mereka yang sangat British ☺️☺️

 

Leave a Reply

