You’re so far away

March 27, 2016

You’re so far away.. *It would be so fine to see your face at my door πŸ’•

Lagu Carole King. Rasanya pas ya, saya tujukan untuk orang-orang terkasih. Yang mungkin ada dekat di sekitar kita, tapi pikiran kami ntah sedang di mana. so far away. Atau untuk orang yang memang tak terjangkau ntah di mana, tak sampai ke hati ini lagi, miss u. so far away. Atau untuk orang yang memang sudah tak ada di alam yang sama lagi. so far away 😐.

Tapi sesungguhnya, so farCarole_King_-_So_Far_Away away ini saya tujukan untuk You wahai Al Muhaimin, sang pemelihara. Genggamlah aku dalam peluk Mu πŸ˜”. hehehe.. salah siapa yang meng away kan diri? I feel soooo far awayyy..

Lagu ini saya ubek lagi gara-gara lihat Caroline di the Voice. OMG, anak itu imut sekali. blonde, cute, suara sengau, cantik, imut. Mengingatkan pada icon wanita amrik pujaan ya, macam Britney. Caroline itu ikut di sesion sebelumnya dan tak ada kursi membalik. Tega. Itu karena dia datang terlambat, semua juri nyaris penuh tinggal Pharell. Kemudian Caroline datang kembali menyanyikan lagu So Far Away. Adam Levine dengan manisnya membalikkan kursi; dan juga “I remember you”. doh, siapa sih yang ga kelepek kalo diingat sese Adam Levine?

Tapi jangankan Adam, saya aja jatuh hati. anak kecil 15th, nyanyi lagu Carole King dengan sungguh2. meski mungkin belum baper sebaper saya ya?

TBH. The Voice ini saya males2an mengikutinya. mau seganteng apapun Adam, kalo saya ga kenal lagu2 yang dilantunkan, ya saya malas lah. Bagaimana dengan X Factor dan Britanian Got Talent? ga tau; saya lagi bosan dengan Simon Cowell. dia sudah tidak suka nge bully, agak membosankan ya? Talent show gini memang lama2 membosankan karena tidak menemukan talent yang menyegarkan.

*Tapi tetep aja ditonton!

No wonder kan, saya jatuh hati mendengar ada lagu ini di sebuah Talent Show.

Lagu So Far Way ini sendiri merupakan lagu Carole King tahun 1971, OMG, saya belom lahir (sungguh). Ada versi Amy Winehouse, tapi versi Carole lebih dalam terasa.Β  Carole King itu sendiri komposer, song writer, dan penyanyi fenomenal. Usianya sekarang 74 tahun, tapi masih mempesona saya. Lagu paling terkenalnnya misalnya Natural Woman. Tapi saya paling suka Will You still love me tomorrow. dan So far away ini..

Mendengarnya terasa menjauh dan menjauh.. I feel so far away..

“So Far Away”

So far away
Doesn’t anybody stay in one place anymore
It would be so fine to see your face at my door
Doesn’t help to know you’re just time away

Long ago I reached for you and there you stood
Holding you again could only do me good
Oh, how I wish I could
But you’re so far away

One more song about moving along the highway
Can’t say much of anything that’s new
If I could only work this life out my way
I’d rather spend it being close to you

But you’re so far away
Doesn’t anybody stay in one place anymore
It would be so fine to see your face at my door
Doesn’t help to know you’re so far away

Traveling around sure gets me down and lonely
Nothing else to do but close my mind
I sure hope the road don’t come to own me
There’s so many dreams I’ve yet to find

But you’re so far away
Doesn’t anybody stay in one place anymore
It would be so fine to see your face at my door
Doesn’t help to know you’re so far away

Kemarin siang, Selasa 22 Maret 2016; ramai sekali berita tentang demo taksi dan aksi anarkis yang terjadi. Sedih. πŸ˜”πŸ˜”

Saya nemu tulisan berikut. Thanks!Β  Tulisan ringkas dan komprehensif terkait kelimanya. Siapa-siapa yang berada di belakang mereka. Yang jelas, tentu kita rakyat yang berseteru berargumen dan bahkan beranarkis; mereka yang menikmati segala sesuatunya. See? Akan selalu begitu..

#That’s why..Β  I wanna escape! #timbuktu

Jadi. Siapa mereka?

Grab, perusahaan pesaing Uber, yang basisnya di Singapura baru saja menjalin hubungan bisnis strategis dengan Lippo Group Indonesia. Lippo masuk ke bisnis IT sejak tahun lalu lewat MatahariMall yang disuntik US$500 juta (Rp6,5 triliun). Nantinya Grab akan menjadi moda untuk logistik MatahariMall yang menargetkan penjualan US$1 miliar (Rp13,1 triliun) dalam 2-3 tahun ke depan. Grab mengklaim bahwa sayap bisnisnya, GrabCar, menguasai 50% dari pasar “taksi pribadi” di Indonesia per akhir 2015.

Grab, yang juga disokong oleh investor Didi Kuaidi dari China, GGV Capital, dan SoftBank, saat ini valuasinya ditaksir US$1 miliar (Rp13,1 triliun).

– Uber. Ujung-ujungnya adalah IPO. Didirikan 2009 oleh Travis Kalanick dan Garrett Camp, basisnya di San Fransisco. Sekarang ada di 300-an kota di 68 negara. Menurut PriceWaterhouseCoopers, per 2025 valuasinya ditaksir US$335 miliar (Rp4.407 triliun).

Pendapatan Uber diperoleh dari fee transaksi 20% dari setiap booking. Informasinya, per akhir 2015, nilai kotor booking mencapai US$10,84 miliar (Rp142,6 triliun). Komisi 20% berarti sekitar US$2 miliar (Rp26,3 triliun). Tahun ini, diproyeksikan nilai bookingnya US$26,12 miliar (Rp343,6 triliun) atau pendapatan dari komisi mencapai US$5,2 miliar (Rp68,4 triliun).

– Gojek. Ini jelas Northstar Group via NSI Ventures. Sudah berbadan hukum Indonesia yakni PT Gojek Indonesia. Menurut Bareksa.com, Northstar menyuntik dana US$200 juta (Rp480 miliar) secara bertahap buat Gojek. Sementara pesaingnya, GrabBike via PT Metro Asia Pasific yang induknya di Malaysia, dapat suntikan US$350 juta (Rp490 miliar) dari Coateu Management LLC dan China Investment Corporation (CIC).

– TAXI. Ini taksi Express yang pemiliknya adalah Peter Sondakh melalui PT Rajawali Corpora. Tahun lalu sempat dilirik mau dibeli oleh Saratoga (Sandiaga Uno dan Edwin Soeryadjaya) tapi batal. Revenue (TTM) Rp971 miliar dan net income (TTM) Rp20 miliar. Total asetnya (Q) Rp2,9 triliun. Nilai kapitalisasi pasar saham TAXI di bursa adalah Rp519 miliar. Siang ini nilai sahamnya melonjak 9 poin jadi Rp242/lembar.

– BIRD. Ini taksi Blue Bird. Pemegang saham terbesar adalah PT Pusaka Citra Djokosoetono (37,17%). Salah satu komisaris independennya adalah Prof. Hikmahanto Juwana (UI). Kapitalisasi pasarnya di bursa Rp16 triliun. Total asetnya (Q) Rp6 triliun. Net income (TTM) Rp823 miliar. Pendapatan (TTM) Rp5,3 triliun (kebanyakan dari pelanggan korporat). Siang ini sahamnya ngebut 25 poin menjadi Rp6.425/lembar.

 

Sementara itu para pengemudi yang notabene RAKYAT KECIL DIBENTURKAN dI JALAN.

J A H A T. Puisi AADC2

March 18, 2016

“Rangga. Yang kamu lakukan ke saya itu jahat.”

πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Beberapa hari lalu, teman saya nge mesg semangat sekali tentang AADC2. Apaan sih, itu kan udah ga jaman kita lagiii yang udah tua ini. Tapi iya deng. Lihat Dian Sastro dan Nicholas Saputra itu jadi 😍😍 . Harusnya mereka jadian aja!

Lihat.. Lihat puisinya mas Rangga ini!!

Resah di dadamu, dan rahasia yang menanti di jantung puisi ini.

Dipisah kata-kata.

Begitu pula rindu.

Lihat tanda tanya itu.

Jurang antara kebodohan dan keinginanku.

Memilikimu sekali lagi.

πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Koq aku jadi ketawa-tawa gini sih. Ya gimana ya, kemarin habis nonton Kungfu Panda. Ada quote bagus yang saya suka dari Mr. Shifu, nanti saya carikan detailnya. Saya ga biasa puisi-puisian, kalo quote masih okelah. Kalo lirik lagu spt lagu Yellow dan torn itu lah yang baru bikin terasa di hati #jleb jleb.

Tapi kalo ada Nicholas saputra berpuisi spt itu kepada saya, kayaknya kelepek juga  ya? 😘

PS: entry blog ini dalam rangka test trafik kekinian :D. nothing personal.

Unfinished Business

March 18, 2016

Beberapa hari lalu saya melihat mas membaca blog saya. Tumben. Mungkin dia sebenarnya pembaca setia *GR GR deh sekalian. Mas balik bertanya, “kenapa nge blog lagi?” *see, he’s watching me kan? .. oh can you see, you belong to me 🎢🎢

Saya lalu menjawab.. Stress, mas.

(Hehe.. sini yang stress, sini yang nulis. Kenapa juga situ turut baca kalo don’t care sekadar kepo).

Sebenarnya bukan stress, biasa aja. Cuman sedikit gelisah. Keluar dari comfort zone dan mengambil resiko bertanggung jawab yang lebih besar. Ingat quote terkenal uncle bill?Β  “With Great Power Comes Great Responsibility”. Lah kalo menghadapi great responsibility, apakah emang aku punya great power itu? AH sudah lah, Tuhan pasti akan menolong.

Sebenarnya beberapa hari belakangan ini saya terganggu sekali. Ingat mamah. Ingat ustad Darlis Furqan. Ingat am a bad bad creature. “Terus kalo saya mati, akankah saya ada di alam barzah yang sama dengan mamah, Stad?” Pertanyaan yang aneh.

Kemarin saya datang ke sidang terbuka salah satu teman saya yang hebat, luar biasa. Turut terharu melihat kebahagiaanΒ  semuanya, termasuk sang ibunda. Saya jadi teri12841302_10207051367217225_9057489802238155799_ongat, mamah (Sidang terbuka saya adalah last moment bersama mamah). Salah saya juga, di sidang terbuka teman saya itu saya malah browsing happy page dan malah nemu tentang “Happiness is thinking of my mom”. Lah kenapa saya malah ga happy? 😐😐

Ini salah saya. Ketika hari minggu rapat, saya pamit duluan karena Ade terasa menghangat. Tapi tempting untuk mampir ke pengajian bulanan begitu kuat. Topiknya menarik, wisata kampung akhirat, persiapan menghadapi kematian. Meski saya males sekali membahas tentang kematian. (Aku tuh ga mau mati, kecuali di saat melahirkan). Tapi saya pengen sekali ketemu ustadnya untuk menanyakan banyak hal. Apalagi ternyata Emil datang ! waaa ada Emiiill 😍😍.. Langsung saya pesan uber (yeaaayy! akhirnya saya kekinian juga pake uber) untuk mengejar Emil.. eh mengejar pengajian. Karena telat, saya ga ketemu Emil 😭😭 tapi saya masih bisa ketemu Ustadnya yang sudah hampir pulang.

Saya mengejar pak Ustad ke dekat gerbang. dan kemudian bertanya tentang alam barzah, tentang mamah, tentang banyak hal. Ustad yang sabar itu menjelaskan dan mencoba menjawab pertanyaan2 bodoh saya. When i started to cry, ustad itu memandang saya dan suddenly i feel so stupid hihihihi.. (lalu saya pamitan)

Sebenarnya saya ga tau apa yang menyebabkan saya lebay begini ☺️. Sedikit saja ada tentang mamah, saya pasti menangis. Sepertinya ada an unfinished business ya? πŸ™‚ I dun know. So. Should i face it? *i can face it,Β  i can taste it. Life is real 🎢. Atau Should i let it go? *let it go, let it go. That perfect girl is gone! 🎢 Mungkin saya pilih untuk menyanyi saja. *ubek2 youtube lagi

Katanya, doa anak yang sholeh/sholehah yang akan menemani orang tua di alam barzah. Mamah sudah sangat sholehah, mungkin mamah tidak memerlukan doa dari saya yang seperti ini. Sayalah yang memerlukan doa mamah. Saya. Miss you Mom πŸ˜”πŸ˜”

Jum’at, 18 Maret 2016.

TORN!

March 17, 2016

Tuh kaaan. Setelah muter-muter cari lagu, tetep aja akhirnya ke lagu ini lagi. Susah memang untuk move on, soalnya masih sakit hati #baperakut.

Lagu ini saya sukai ga tau kenapa. Sejak jaman Natalie Imbruglia. Karena itu lah saya jadi suka 1D kan, karena mereka memilih lagu ini dari ajang XFactor2010. Saya suka lagu ini kalo hati ini lagi tercabik-cabik, sementara saya harus tetap tersaji kalem, cool, dan lemah lembut kepada semua pihak. Resiko kehidupan kan? πŸ™‚ . Jadi, thank you 1D, kamu sudah menyanyikan lagu ini. Lumayan menghibur.

I’m torn
I’m all out of faith
This is how I feel
I’m cold and I’m shamed
Lying naked on the floor 🎢🎢

 

Lagu apa coba? Iya Perfect dari 1D.

Pagi ini ketika saya membuka FB, notifikasi pertama adalah dari FP 1D ini. Gimana sih, katanya lagi hiatus; tapi sering banget di #throwback.Β  Mana kita bisa move on ?

Kayaknya mereka tidak akan pernah kembali. I bet. Bubar bubar ! Punya direction sendiri-sendiri. Tega ih . β€ͺ#β€Žbaper‬. Ini foto dari video klip lagu Perfect. Saya suka sekali lagunya. Katanya sih itu untuk Taylor Swift . Ntah ya. Tapi sebagi Haylor shipper, saya mendukung.

If you like to do the things you know that we shouldn’t do12252_1050660321655428_7139025144828798816_n
Baby, I’m perfect
Baby, I’m perfect for you 🎢🎢

Saya suka potongan lirik itu. Itu gue banget, tapi itu rahasia 😷. Rahasia tapi ditulis di blog.

Sebenarnya.

Mengingat 1D bikin saya bete. Mereka bukan anak mama yang manis lagi, karena toh memang sudah semakin dewasa 20++. Berita-beritanya bikin bete. I’ve told you! Stop stalking Harry Styles πŸ˜…πŸ˜…

Mungkin saya terlalu baper krn jadi ingat anak sendiri. Tugas ibu kan hanya menghantarkan. Anakmu bukan anakmu. Semoga Tuhan selalu melindungi.

Tapi. Tapi kan aku masih ga bisa terima.. tuh kaaaan; ibu-ibu selalu begitu. Persis di drama-drama itu πŸ˜…πŸ˜…

Udah ya. Jangan terlalu baper dengan anak. Nanti ga bisa enjoy diri 😎

 

Pagi ini muram.

Ini gara-gara ngobrol ama temen soal standar biaya langsung personil πŸ˜„πŸ˜„. Salah sendiri, pagi-pagi ngomongin duit, wew. Eh ini bukan soal gaji sebagai dosen ya; kalo soal itu kan sulit untuk dibahas. Pokoknya susah aja. Ini soal development software, biaya yang seharusnya dikeluarkan untuk pekerjaan sebuah pembangunan software. Kadang, harga software itu bisa sedemikian murahnya. Kadang, sebegitu mahalnya πŸ™ˆ. Saya ga rela,Β  anak-anak yang saya ajari susah payah sebagai pengembang dengan berbagai teknologi terkini; nanti dia dimanfaatkan pasar karena tidak tahu harga. Begitu saya ceritakan rate saya; teman saya bilang: “elo tahuuu yang dimanfaatin pasar hahahaha.. “. duh gue. bego. Perbedaan kasta begitu nyata! Saya ternyata kurang piknik ke pasar 😎

Harusnya ada standar bappenas yang diacu, yang kata temen saya itu masih terlalu rendah juga. kasian ya kita ini, engineer yang tak terlindungi. Kita? Eloooo kali hahaha. Sigh. Jadi. Siapakah yang memperjuang rate ini ketika masih banyak yang main bantng harga πŸ˜†πŸ˜† atau bego seperti saya πŸ™ˆ.

Pagi ini, saya googling tentang rate. Dapatlah standar inkindo Ok. memang tidak bisa diacu sih.Β  Bahkan 30% nya pun saya lihat tidak masuk ya? Dokumen ratenya bisa diperoleh di sini: billing_rate_2014_inkindo. Sementara ini contoh screen capturenya:

standar rate inkindo

Bacanya gimana sih. Saya doktor baru satu tahun; tapi pengalaman kerja 20 tahun. Jadi rate saya jadi yang mana?

Tapi melihat deretan rupiah ini selalu membuat saya tidak antusias. (Sanering dong!!).Β  Emangnya itu bisa buat nuker nyawa? Mungkin dengan deretan digit ini bisa mencetak amalan-amalan yang nanti bisa dibawa mati, kali ya? Kali.

Jadi. Tidak perlu muram lagi kan soal rezeki. Saya muram karena bego aja hahahaha..

Satu hal lagi. Kepada para konsultan yang sering menggunakan nama saya, ijin atau tanpa ijin. Sepertinya enough is enough. Kecuali kalo  bisa bayar saya sesuai rate 😎